Senin, 24 Maret 2014

Malam Ini Finalis Agam Inong Banda Aceh Sharing Bareng Blogger




Atjehpost , 21 Maret 2014.

Beberapa blogger Aceh yang tergabung dalam komunitas Gam Inong Blogger (GIB) malam ini akan sharing dengan para finalis Agam Inong Banda Aceh 2014 terkait aktivitas ngeblog. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung di Mannheim Hotel SMK 3 Banda Aceh, tempat para finalis dikarantina, Jumat 21 Maret 2014.

Anggota GIB Citra Rahman, kepada atjehpost.com mengatakan diskusi ini nantinya akan mengangkat topik tentang menuliskan Aceh di internet. Menurut Citra, sudah saatnya anak-anak muda Aceh menuliskan hal-hal positif untuk Aceh di internet. Dengan begitu stigma negatif yang selama ini melekat pada Aceh akan hilang. Khusus bagi para finalis Agam Inong ini, ia menilai sangat penting memahami peran blog atau sosial media lainnya untuk meningkatkan promosi wisata di Banda Aceh.


“Para duta inilah yang secara resmi memiliki banyak akses untuk mengenali dan memahami pariwisata lokal dan sudah memiliki nama yang dikenal orang banyak. Jika mereka menulis (di internet-red) tentu banyak yang ingin membaca,” kata blogger yang mulai aktif ngeblog sejak awal 2008 ini.

Selain diskusi mereka juga mengajarkan langkah-langkah membuat blog secara sederhana. Khususnya kepada para peserta yang belum mempunyai blog.

Materi tentang blog ini merupakan terobosan baru yang dilakukan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banda Aceh. Tujuannya adalah untuk meningkatkan skill dan knowledge calon duta wisata Banda Aceh di masa mendatang.

GIB merupakan salah satu komunitas blogger yang ada di Aceh. Sejak terbentuk menjelang akhir 2013 lalu GIB sudah memiliki sekitar 130 peserta dari berbagai kalangan dan profesi. Di masa mendatang komunitas ini terus berupaya untuk menularkan semangat ngeblog. Khususnya kepada generasi muda di Aceh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar